language

Sabtu, 06 Agustus 2011

Makanan Sehat Mempengaruhi Tubuh Kita

6 Tips Jitu Membuat Makanan Sehat Dan Higienis

Bicara tentang kesehatan yang sangat penting bagi kehidupan kita pasti juga tidak lepas dengan apa yang kita berikan kepada tubuh kita, termasuk asupan makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Pasti ada keinginan di hati Anda untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, tapi terkadang Anda kesulitan mendapatkan makanan yang sehat bagi tubuh Anda, walaupun Anda menemukan makanan yang sehat bagi Anda, kadang Anda kurang percaya dengan kebersihan dan juga tingkat higienitas dari makanan tersebut.

Dalam hal ini Anda bisa membuat makanan sehat sendiri, berikut 6 tips membuat makanan sehat :
1. Hindari penggunaan makanan dan bumbu olahan/ siap pakai atau bahan makanan instan karena selain menggunakan pengawet dan MSG, kadar garam yang diguanakan juga cukup tinggi.
2. Gunakan gula pasir atau pemanis buatan sebagai bumbu pengganti penyedap rasa / MSG.
3. Gunakan bahan pengganti garam yang mengandung magnesium seperti garam gunung, garam merek Epsom untuk penderita hipertensi / darah tinggi. Atau gunakan terasi sebagi pengganti garam, terasi dapat di goring terlebih dahulu agar mendapatkan aroma yang lebih enak.
4. Sebagai pengganti MSG anda bisa menggunakan buah bengkoang, parut buah bengkoang lalu tambahkan kedalam masakan agar lebih gurih.
5. Gunakan minyak sawit olive oil unuk menumis sebagai pengganti minyak kelapa sawit, selain olive oil, virgin coconut Oli juga bisa digunakan untuk memasak dan baik untukkesehatan
6. Buah-buahan seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis ternyata memiliki kandungan mineral yang dapat menjadi pengganti garam.
Keep Healthy… Semoga bermanfaat.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | DreamyDonkey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar