language

Rabu, 03 Agustus 2011

Candi-Candi Di Indonesia

Candi Borobudur merupakan candi terbesar di dunia, candi ini termasuk dalam tujuh keajaiban dunia. Dengan 1460 relief dan 504 buah stupa, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang patut untuk dikunjungi. Untuk diketahui, bahwa Candi Borobudur ini, dibangun berabad-abad lamanya sebelum Angkorwat di Kamboja. Candi ini sebenarnya adalah sebuah tempat ibadah agama Budha yang dibangun oleh Raja Samaratungga. Dengan keindahan panorama disekitar Candi Borobudur, pahatan relief di sekeliling dindingnya, banyak orang dari penjuru dunia yang ingin memasukkan Candi Borobudur ini sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang ingin dikunjungi dan Best Rent Car akan menemani anda menikmati keindahan Candi Borobudur.

Borobudur, Candi Budha Terbesar di Abad ke-9

Siapa tak kenal Candi Borobudur? Candi Budha ini memiliki 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleksnya. Jutaan orang mendamba untuk mengunjungi bangunan yang termasuk dalam World Wonder Heritages ini. Tak mengherankan, sebab secara arsitektural maupun fungsinya sebagai tempat ibadah, Borobudur memang memikat hati.
Borobudur dibangun oleh Raja Samaratungga, salah satu raja kerajaan Mataram Kuno, keturunan Wangsa Syailendra. Berdasarkan prasasti Kayumwungan, seorang Indonesia bernama Hudaya Kandahjaya mengungkapkan bahwa Borobudur adalah sebuah tempat ibadah yang selesai dibangun 26 Mei 824, hampir seratus tahun sejak masa awal dibangun. Nama Borobudur sendiri menurut beberapa orang berarti sebuah gunung yang berteras-teras (budhara), sementara beberapa yang lain mengatakan Borobudur berarti biara yang terletak di tempat tinggi.

Alasan Richard Gere Menggunjungi Candi Borobudur



Sebagai penganut agama Buddha, kedatangan aktor Hollywood Richard Gere ke Indonesia merupakan bagian dari tur spiritual yang dijalaninya. Rencananya, ia akan mengunjungi berbagai situs Buddha di seluruh dunia. Di Indonesia, ia akan mengunjungi Candi Borobudur.






candi mendut,candi prambanan,candi muara tikus,candi plaosan dan candi-candi lainnya tersebar di berbagai wilayah indonesia



                                                                                                                                          

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | DreamyDonkey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar